PinLinkedIn
ITP Berharap Kemitraan dengan Pasarorganik.id Sebagai Kolaborasi Berkelanjutan

Covesia.com – Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Institut Teknologi Padang (ITP) Firmansyah David berharap, kemitraan antara kampusnya dengan pasarorganik.id terciptanya kolaborasi yang berkelanjutan. 

“Itu harapan utama kami dari ITP, dan dapat menguntungkan kedua belah pihak dari kerjasama tersebut,” kata Firmansyah saat dihubungi covesia pada Jumat (25/12/2020).

Lanjut Firmansyah, karena tujuan utama kolaborasi ini bersifat dua arah, yakni bagi Pasarorganik.id sendiri bermitra dengan ITP tentunya kontribusi dari perguruan tinggi pada pendampingan sebuah start-up.

Benefit yang didapat adalah tersedianya sumberdaya manusia, pemodalan yang tidak terlalu besar serta flexibelitas dalam pengaturan rencana kerja dan waktu. 

Sedangkan bagi ITP, bermitra dengan Pasarorganik.id adalah sebuah perwujudan misi untuk menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena perguruan tinggi tidak hanya sebagai sarana pendidikan dan penelitian tetapi juga dapat bermanfaat bagi ekonomi kerakyatan. 

Disamping itu, arah pengembangan perguruan tinggi nasional masa depan adalah kedekatan dengan dunia industri.

Firmansyah menyebutkan, harapan utama kemitraan Pasarorganik.id dan ITP, terciptanya kolaborasi yang berkelanjutan sehingga Pasarorganik.id dapat membangun start-up dan mampu bersaing di masyarakat pengguna. 

“ITP telah menjalankan misi ke tiga yaitu pengabdian masyarakat serta bermanfaat bagi pembangunan kemasyarakatan,” katanya. 

Diketahui, Pasarorganik.id ini merupakan sebuah start-up dengan konsep marketplace dan mengakomodasi transaksi jual beli stakeholder pertanian organik. 

Sebelumnya Firmansyah menceritakan bahwa kerjasama ITP dan Pasarorganik.id diawali dengan penjajakan dan audiensi pada 9 Oktober 2020 lalu. Kemudian mereka berharap dari kerjasama itu, bisa launching pertama platform marketplace yang dirancang ITP dan Pasarorganik.id pada April 2021 mendatang.

(per)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PinLinkedIn