PinLinkedIn
Wujudkan Misi Gandeng UMKM, ITP Jalin Kerjasama Dengan Pasarorganik.id

Sebuah perwujudan misi untuk menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Institut Teknologi Padang (ITP) Sumatera Barat (Sumbar) menjalin kerjasama dengan Pasarorganik.id.

Pasarorganik.id ini merupakan sebuah start-up dengan konsep marketplace dan mengakomodasi transaksi jual beli stakeholder pertanian organik. 

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, ITP, Firmansyah David menyebutkan, kerjasama ini karena sekarang perguruan tinggi tidak hanya sebagai sarana pendidikan dan penelitian, akan tetapi juga dapat bermanfaat bagi ekonomi kerakyatan.

“Disamping itu, hal ini juga arah pengembangan perguruan tinggi Nasional masa depan, adalah kedekatan dengan dunia industri,” sebut Firmansyah saat dihubungi covesia.com, Jumat (25/12/2020).

Lanjut Firmansyah, menceritakan bahwa kerjasama ITP dan Pasarorganik.id diawali dengan penjajakan dan audiensi pada 9 Oktober 2020 lalu. 

“Sehingga selanjutnya Pasarorganik.id membangun kemitraan yang strategis dengan ITP, sebagai pendamping dalam pembangunan start-up tersebut,” jelasnya. 

Firmansyah mengatakan, diketahui tren transaksi produk pertanian organik mulai meningkat, seiring dengan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi hasil pertanian berbahan alami tanpa penggunaan bahan kimia buatan.

Jadi, sebagai sebuah start-up Pasarorganik.id memiliki visi untuk menjadi pemimpin platform digital  yang melayani seluruh stakeholder dalam ekosistem organik di Indonesia.

Maka kata Firmansyah, ITP sebagai perguruan tinggi teknologi, melalui Jurusan Teknik Informatika berkolaborasi dengan Pasarorganik.id untuk membangun sistem marketplace tersebut.

“Kami berharap hasil dari kerjasama ini, launching pertama platform marketplace yang dirancang ITP dan Pasarorganik.id pada April 2021 mendatang,” ucapnya.

(pri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PinLinkedIn